Selasa, 08 Mei 2012

CISC: Waktunya Chelsea ke Indonesia


VIVAbola – Chelsea menjadi salah satu tim papan atas di Premier League yang mempunyai basis penggemar terbanyak selain Manchester United dan Liverpool di Indonesia. Tercatat ada sekitar 4000 anggota terdaftar secara resmi di Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) sejak mereka berdiri tahun 2003.

Hal ini pula yang membuat BNI (Bank Negara Indonesia) berencana untuk mendatangkan Chelsea ke Indonesia di tahun 2015. Sejak bulan Maret lalu, BNI memang sudah menjadi sponsor untuk klub yang berada di London Barat tersebut.



”Sudah saatnya Chelsea ke Indonesia mengingat banyaknya pendukung mereka di sini. Pengakses situs resmi Chelsea, 50 persen dari Indonesia. Itu sudah jadi salah satu bukti kuat untuk menarik dan meyakinkan mereka ke sini,” papar Malvino Mambu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) CISC.

Sebagai “pemanasan” sambil menunggu Chelsea, BNI menggandeng CISC menggelar nonton bareng final Piala FA, Chelsea versus Liverpool, di Sky Dining, Plaza Semanggi, Sabtu, 5 Mei 2012. Nobar final Piala FA dengan CISC didukung BNI adalah yang kali kedua setelah semifinal Liga Champions leg kedua, menghadapi Barcelona.

Bukan hanya di Jakarta tapi nobar partai puncak itu juga digelar di lebih dari 10 kota lainnya. ”Sejak BNI menjadi sponsor Chelsea FC, BNI pun menjadi partner terbaik CISC. Termasuk untuk kegiatan nobar seperti ini. Berikutnya nobar rencananya kembali diadakan saat final Liga Champions, Chelsea versus Bayern Munich,” tambah Malvino.

Suasana nobar di Sky Dining sangat meriah, tak henti-hentinya ratusan member CISC meneriakkan dukungan buat tim kesayangannya.

Suasana nonbar Final Piala FA

Terlebih setelah Ramires menyarangkan gol pertama Chelsea dan digandakan Didier Drogba. Mereka terdiam sesaat setelah Andy Carroll memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 dan tegang jelang menit-menit terakhir pertandingan. Baru lepas game menegangkan itu, yel-yel khas dukungan fans Chelsea pecah nyaring di Sky Dining.

Selesai nonbar, rombongan member CISC langsung melakukan konvoi di Bundaran HI sampai pagi. Disana mereka juga menyanyikan yel-yel khas The Blues. Kemenangan ini tentunya membuat para penggemar CISC lebih percaya untuk menatap final Liga Champions melawan Bayern Munich, 19 mei 2012.  (irb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar