Minggu, 01 September 2013

Ribery , Muslim Ketiga yang Meraih Pesepakbola Eropa Terbaik


Pemain sepakbola Muslim di Bayern Munich ,  Bilal Franck Ribery dinobatkan sebagai pemain terbaik di Eropa pada musim 2012/13 , mengalahkan pesepakbola Barcelona Lionel Messi dan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo . Ia menjadi pemain sepakbola Muslim pertama yang meraih gelar tersebut.
Muslim Ribery Wins Top Europe Award” Ini adalah saat yang sangat istimewa untuk bisa berdiri di sini malam ini . Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan-rekan dari FC Bayern München , keluarga saya dan anak-anak saya , ” kata Ribery setelah menerima penghargaan , Deutsch Welle melaporkan .
“Ini sangat bagus untuk memenangkan trofi ini,  momen spesial bagi saya untuk berada di sini , ” ia menambahkan setelah diberi trofi oleh rekan senegaranya Michel Platini .
Ribery yang ssat ini berusia 30 tahun meraih 36 suara dalam jajak pendapat para wartawan dari seluruh Eropa , dan menerima penghargaan dalam sebuah upacara di Monaco .
Messi meraih  23 suara, dan pemain terpilih lainnya , dari Real Madrid , Cristiano Ronaldo meraih tiga suara .
Memenangkan trofi internasional pertamanya , penghargaan dan pengakuan atas usahanya di musim ini sebagai bagian penting bagi  timnya Bayern Munich untuk musim lalu  meraih tiga piala bersejarah ,  Liga Champions , gelar Bundesliga dan Piala Jerman .
Frank Ribery , Gelandang Bayern Munich ini telah memeluk Islam pada tahun 2006 setelah menikahi seorang wanita Muslim asal Maroko . Ia menjadi Muslim ketiga yang meraih penghargaan ini setelah George Weah, dan Zinedine Zidane.
Ribery baru-baru ini mengatakan kepada majalah Le Paris  bahwa ia merasa “terselamatkan  ” dengan Islam .(OI.Net/Dz)
http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/ribery-muslim-pertama-yang-meraih-pesepakbola-eropa-terbaik.htm#.UiKZyD-BWSo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar