Jumat, 04 Juli 2014

Islam Agama Paling Banyak Dianut di Dunia 2014

 
Jakarta - Jumlah penduduk dunia saat ini mencapai lebih dari 7 miliar jiwa. Dari total itu, populasi umat Islam saat ini menjadi yang terbesar dibanding populasi umat lain.

Dikutip dari religiouspopulation.com, Jumat (4/7/2014), Islam saat ini menjadi agama dengan populasi paling besar di dunia dibanding agama lain. Penambahan populasi muslim dunia dinilai paling cepat di planet ini dibanding populasi umat lain. Populasinya diperkirakan mencapai lebih dari 2,08 miliar jiwa, lebih besar dibanding populasi umat Kristen yang mencapai 2,01 miliar jiwa.

Jumlah itu lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya yang menyebutkan populasi muslim antara 1,6-1,7 miliar jiwa.

Sementara populasi umat Yahudi di dunia hanya 13,3 juta jiwa. Pertumbuhan populasi Yahudi di seluruh dunia hanya sekutar 0,3 %, lebih rendah dibandingkan pertumbuhan populasi manusia yang mencapai 1,4%. Jumlah populasi Yahudi bahkan jauh lebih sedikit dibanding populasi umat Budha yang mencapai sekitar 300 juta jiwa.

Data tersebut menunjukan perkembangan populasi Islam yang terbanyak terjadi di benua Asia, lalu diikuti benua Afrika, Eropa dan Amerika. Menurut data itu juga, peningkatan angka populasi muslim disebabkan faktor kelahiran dan tingginya angka orang yang beralih masuk ke dalam Islam.

Data tersebut mengutip sejumlah sumber kredibel yang dirilis lembaga-lembaga terpercaya seperti Biro Referensi Penduduk, CIA Fact Sheet, Pew Forum, Encyclopedia of The Nation, Holt Rinehart dan Winston, BBC dan database lain yang relevan.

http://ramadan.detik.com/read/2014/07/04/105142/2627657/631/islam-agama-paling-banyak-dianut-di-dunia?991104topnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar